Soal Latihan Materi Kegiatan 1 (On Service Training)
Pilihlah salah satu alternatif jawaban yang Anda yakini paling benar
1.
Ciri
perjalanan wisata adalah….
A.
Pengakuan
diri/prestise
B.
Perjalanan
dilakukan dengan menyenangkan
C.
Wisatawan
bisa tinggal selamanya
D.
Wisatawan
juga bisa mencari nafkah sambil berwisata
E.
Perjalanan
dilakukan satu arah (one way)
2.
Sarana
untuk menyediakan jasa pelayanan penginapan yang dapat di…. Serta jasa lainnya
adalah sarana….
A.
Transportasi
B.
Akomodasi
C.
Restoran
D.
Amenities
E.
Atraksi
3.
Pada
umumnya Organisasi Kepariwisataan dibagi menjadi 2 yaitu Government Tourist
Office dan Private Tourist Office, yang termasuk kedalam Private Tourist Office
adalah….
A.
ASITA,
PHRI, INACA, DISPARDA, IATA
B.
PHRI,
ASITA, ASTINDO, DISPARDA, KEMENPAR
C.
ASITA,
PHRI, INACA, DISPARDA, KEMENPAR
D.
PHRI,
ASITA, ASTINDO, DISPARDA, IATA
E.
PHRI,
ASITA, ASTINDO, IATA
4.
Dalam
ilmu komunikasi terdapat suatu prinsip komunikasi efektif yang disebut REACH,
yaitu ….
A.
Respect,
Empathy, Audible, Clearance, Humble
B.
Responsiveness,
Empathy, Clarity, Humble
C.
Respect,
Empowered, Audible, Clarity, Humble
D.
Respect,
Empathy, Audible, Clarity, Humble
E.
Respect,
Empathy, Assurance, Clarity, Humble
5.
Salah
satu karakteristik produk hotel yaitu tidak tahan lama atau lebih sering
disebut…
A.
Intangible
goods
B.
Perishable
goods
C.
Non
perishable goods
D.
Tangible
goods
E.
Demage
goods
6. Hotel-hotel
yang berada di bawah kepemilikan perusahaan lain atau merupakan unit perusahaan
tersebut. Induk perusahaan akan memberikan acuan cara-cara mengelola dan
kebijakan-kebijakan atas hotel-hotel yang dimilikinya, hal tersebut merupakan
bentuk kerjasama hotel chain yang bersifat….
A.
Private
company
B.
Referal
group
C.
Kontrak
manajemen
D.
Franchise
E.
Parent
company
7.
Hotel
yang menganut sistem dimana harga kamar termasuk tiga kali makan (pagi, siang,
dan malam) merupakan hotel dengan sistem….
A.
Modified
American plan
B.
European
plan
C.
Continental
D.
Full
American Plan/Full Board
E.
Bermuda
Plan
8.
Usaha-usaha
yang termasuk kedalam usaha jasa wisata adalah…
A. Biro
perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, pramuwisata, MICE, akomodasi,
impresariat, konsultan pariwisata, informasi pariwisata.
B. Biro
perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, pramuwisata, konvensi, perjalanan
intensif dan pameran, perusahaan transportasi, impresariat, konsultan
pariwisata, informasi pariwisata.
C. Biro
perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, pramuwisata, MICE, impresariat,
konsultan pariwisata, informasi pariwisata.
D. Biro
perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, pramuwisata, MICE, penukaran valuta,
impresariat, konsultan pariwisata, informasi pariwisata.
E. Biro
perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, pramuwisata, konvensi, perjalanan
intensif dan pameran, restoran, impresariat, konsultan pariwisata, informasi
pariwisata.
9.
Pola
strategi Public Relations yang efektif, harus dilaksanakan dalam beberapa tahap
berikut, kecuali:
A.
Planning
B.
Communicating
C.
Evaluation
D.
Fact
finding
E.
Branding
10.
Wisata
adalah kegiatan perjalanan atau sebagian dari suatu kegiatan tersebut yang
dilakukan secara sukarela serta bersifat sementara untuk menikmati objek dari
daya tarik wisata, definisi Kepariwisataan menurut….
A.
Pasal
14 Undang Undang Pariwisata No. 10 Tahun 2009
B.
Prof.
Hunzker dan Kraft (1942)
C.
Peraturan
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata No. PM85/HK.501/MKP/2010
D.
Undang-undang
No. 9 Tahun 1990
E.
PP
No. 50 Tahun 2011
Comments
Post a Comment